Macam-macam Sandwich Yang Perlu Diketahui

Siapa yang belum pernah mencicipi Sandwich? Roti lapis dengan berbagai isian seperti telur, selada/lettuce, daging, keju, mayonaise, sauce dan banyak digemari. Isian sandwich tidak harus sama, bisa di isi sesuai dengan selera masing-masing. Berikut macam-macam sandwich yang perlu diketahui :

1. Club Sandwich

Roti lapis klub (bahasa Inggris: club sandwich atau clubhouse sandwich) adalah roti lapis (sesekali dipanggang), dengan irisan unggas matang, daging goreng (bakon), selada, tomat, dan mayones. Roti lapis ini sering dipotong menjadi empat bagian dan disatukan oleh tusukan koktail. Versi modern sering memiliki dua lapisan yang dipisahkan oleh sepotong roti tambahan. Roti lapis biasanya disajikan dengan lembaran selada segar, atau salad kentang, dan sering diberi hiasan dengan acar. Selada atau kentang sering direduksi menjadi bagian “hiasan”, bila iringan utama adalah pesanan kentang goreng atau keripik kentang.

2. Tramezzino

Tramezzino (bahasa Italia: [tramedˈdziːno]; jamak tramezzini) adalah roti lapis Italia dengan bentuk potongan segitiga yang dibuat menggunakan dua roti putih yang lembut dan dibuang pinggirannya. Tramezzini adalah roti lapis yang populer sebagai cemilan dengan harga terjangkau yang tersedia di banyak bar Italia sepanjang hari. Bahan isian yang populer termasuk tuna, zaitun, dan prosciutto, tetapi banyak isian lainnya juga dapat digunakan.

3. Grilled Cheese Sandwich

Roti lapis keju panggang (bahasa Inggris: Grilled cheese sandwich atau lebih singkatnya cukup Grilled cheese) adalah roti lapis yang secara umum dibuat dengan berbagai ragam varian keju (roti lapis keju) di dalam roti yang dipanggang atau dibakar seperti roti polos atau roti gandum, dan bisa juga ditambahkan olesan seperti mentega atau mayones. Bahan tambahan seperti tuna dan ham juga umum digunakan. Grilled cheese sandwich merupakan salah satu sandwich paling populer dan terfavorit di Amerika Serikat

4. Smorgastarta

Sandwich khas Swedia tidak dihidangkan seperti sandwich pada umumnya, melainkan disusun hingga menyerupai kue. “Kue” ini terdiri dari lapisan roti gandum atau rye yang diisi dengan salad, telur, salmon asap, serta udang. Semuanya kemudian akan dilapisi dengan frosting yang terbuat dari sour cream dan diberi hiasan.

5. Bacon Lettuce and Tomato Sandwich (BLT Sandwich)

BLT adalah salah satu jenis roti lapis bacon. BLT sendiri merupakan singkatan dari “Bacon, Lettuce, and Tomato” (arti: bakon, selada, dan tomat). Sesuai dengan namanya, bahan utama roti lapis ini adalah roti, bakon, selada, dan tomat. Roti lapis ini merupakan evolusi dari roti lapis teh dan disajikan di waktu yang sama seperti roti lapis klub, walaupun sebenarnya tidak diketahui jelas nama BLT ini menjadi suatu aturan.

6. Muffuletta Sandwich

Muffuletta adalah jenis roti bundar khas Sisilia dengan taburan wijen serta salah satu hidangan roti lapis populer di kalangan imigran Italia di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat dengan menggunakan roti yang sama. Muffuletta adalah roti besar, bundar, dan agak rata dengan tekstur kokoh, sekitar 10 inci (25 cm). Roti yang digunakan untuk muffuletta berbeda dari focaccia karena tekstur roti yang sangat ringan, bagian luarnya renyah, dan bagian dalamnya lembut. Tidak ada bumbu tambahan yang dimasukkan ke dalamnya, selain dari biji wijen. Rotinya lebih condong seperti baguette, tetapi sedikit lebih berat. Ini paling mirip dengan resep adonan Italia. Adonan Italia termasuk tepung, air, telur, minyak zaitun, ragi, garam, dan gula. Baguette terbuat dari tepung, air, ragi dan garam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai chat
Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa kami bantu?