Pengimbasan Praktik Baik Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha LKP Jogja Culinary School

Program PKW ini merupakan program bantuan pemerintah melalui kursus dan pelatihan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha. Program PKW  bertujuan untuk menyiapkan SDM di Indonesia yang terampil, berkarakter, berdaya saing, dan memiliki kemampuan berinovasi. Ini adalah program bantuan untuk mengikuti kursus dan pelatihan berbasis industri dan peluang wirausaha.

Kegiatan Pengimbasan Praktik Baik Program PKW LKP Jogja Culinary School dilaksanakan pada Kamis, 03 Maret 2022 di Kotako Indonesia (Teaching Factory Jogja Culinary School). Dengan mengundang Narasumber : Kartini (Sub Koordinator Pokja Pengembangan Program PKW), Saptaningrum I, Achmad Hilmi Z (Anggota pada Pokja Pengembangan Program PKW), Muhammad Sidik K Tomsio, S.H (Pimpinan LKP Jogja Culinary School) dan Jaenuddin Jauhari, S.Ag (Direktur Kotako Indonesia). Kegiatan pengimbasan dilaksanakan secara offline (tatap muka) dan secara online melalui aplikasi zoom meeting. Peserta pengimbasan yang diundang untuk hadir secara offline (tatap muka) sebanyak 20 lembaga yang sudah ditentukan yaitu 10 lembaga dari Kabupaten Sleman dan 10 lembaga dari Kota Jogjakarta. 

 LKP Jogja Culinary School termasuk menjadi salah satu lembaga yang sukses menyelenggarakan Program PKW di tahun 2021 dengan mendidik para peserta didik untuk berwirausaha mengingat banyaknya pengangguran dan siswa putus sekolah. Dengan mengikuti Program PKW diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dengan berwirausaha dan bisa membuka lapangan pekerjaan. Pimpinan LKP Jogja Culinary School, Bang Oni merasa bangga dan bersyukur mendapat kepercayaan dan tanggung jawab dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbud-Ristek untuk menyelenggarakan  Program PKW Tahun 2021 Level Platinum dan Silver dengan jenis keterampilan fried chicken. Program PKW Level Platinum mendapatkan kuota 30 peserta dan level silver mendapatkan 20 peserta. Dalam pelaksanaan Program PKW LKP Jogja Culinary School bekerjasama dengan UMKM dan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) untuk penyusunan kurikulum, bahan ajar, instruktur dan pendampingan rintisan usaha peserta didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai chat
Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa kami bantu?