6 Jenis Kacang Populer, Apa Aja Ya?

1. Kacang Walnut

Walnut atau Kacang Kenari - Tribunnewswiki.com Mobile

Sumber : tribunnewswiki.com

Tidak berlebihan menyematkan gelar kacang paling bergizi pada kacang walnut. Di dalamnya, terdapat lemak sehat, serat, vitamin dan juga mineral. Berbekal hal itu, ada banyak penelitian yang menjadi validasi manfaat kacang walnut untuk kesehatan. Negara yang paling banyak memproduksi kacang walnut adalah tiongkok, namun kacang bergizi yang satu ini mudah ditemukan di seluruh dunia. Mengolahkannya pun tdak sulit, bisa dicampurkan dalam salad, dikonsumsi mentah, dihancurkan untuk lapisan lauk dan banyak ide masakan lezat lainnya.

2. Kacang Hijau

Selain Mengurangi Keriput Pada Kulit, Ini 7 Manfaat Lain Kacang Hijau - Semua Halaman - Nakita

Sumber : nova.grid.id

Kacang hijau atau Vigna Radiata merupakan sejenis palawija, tanaman yang termasuk suku polong-polongan Fabaceae ini, terkenal luas di daerah tropika. Biji kacang hijau mirip dengan kacang kedelai hanya yang membedakan, warna bijinya saja yang berwarna hijau gelap. Di Indonesia tanaman ini menempati posisi terpenting ketiga setelai kedelai dan kacang tanah, tanaman ini sering sebagai bubur ataupun es kacang hiijau dan juga sebagai isian masakan tradisional lainnya.

3. Kacang Polong

11 Manfaat Kacang Kapri yang Bernutrisi Tinggi

Sumber : Sehatq.com

Kacang ercis atau kacang polong merupakan tumbuhan penghasil sayuran berupa biji bewarna hijau. Ercis sendiri merupakan sebutan dari bahasa belanda yakni erwtjes berarti ercis kecil. Tumbuhan yang masih sejenis dengan kapri ini, masuk jenis sayuran, serta berasal dari Asia kecil dan dibawa oleh kolonial Belanda ke Indonesia.

4. Kacang Tanah

5 Cara Tepat Menyimpan Kacang Tanah Agar Lebih Tahan Lama

Sumber : Resepkoki.id

Menariknya, manfaat kacang tanah cukup unik dibandingkan dengan jenis kacang-kacangan lainnya. Pasalnya, kacang tanah merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, protein, dan vitamin B yang baik untuk mendukung program diet.

5. Kacang Almond

Sumber : merdeka.com

Badam, amandel ataupun almond merupakan jenis kacang dari keluarga Rosaceae atau polong-polongan. Almond merupakan buah yang dihasilkan pohon Prunus duicis. Kata “Badam” dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai pohon yang biji buahnya dapat dijadikan minyak. Bentuk kulitnya nampak seperti keriput, dengan bentuk kacang yang lonjong serta berwarna coklat tua.

6. Kacang Kedelai

2 Negara Ini Pemasok Kedelai Terbesar ke Indonesia - Bisnis Liputan6.com

Sumber : Liputan6.com

Kacang kedelai sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dalam berbagai olahan seperti tahu, tempe, susu kedelai, keju dan sebagainya. Faktanya, kandungan gizi kacang kedelai bisa diadu dengan jenis kacang lainnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai chat
Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa kami bantu?